Cara Memperbaiki Microsoft Store Error 0X80072f30 Periksa Koneksi Anda

SMKN1SLAHUNG  :  Kode kesalahan Microsoft Store 0x80072F30 terjadi kalau Toko tidak sanggup meluncurkan berhasil atau gagal menyambung ke Internet. Itu bisa terjadi sebab Layanan Pembaruan Windows berhenti, cache Windows Store rusak atau sebab kualitas koneksi internet Anda. Pesan kesalahan yang ditampilkan adalah: Periksa koneksi Anda, Microsoft Store harus online, Sepertinya Anda tidak, arahan kesalahan 0x80072f30 .


Perbaiki kesalahan Microsoft Store 0x80072F30

Kode kesalahan 0x80072F30 dikaitkan dengan Windows Store yang intinya menghambat Windows Store dari peluncuran berhasil. Berikut yakni beberapa solusi paling efektif yang harus Anda coba untuk menuntaskan arahan galat 0x80072F30 dan mendapat kembali kemampuan Anda untuk berhasil membuka Windows Store.

Baca Juga : Cara Menghentikan Atau Mematikan Auto Memutar Video Di Aplikasi Facebook Untuk Android Dan IOS

1] Ubah koneksi internet Anda:


Tip dasar, tetapi terkadang berfungsi ibarat pesona. Anda mungkin ingin mengusut apakah koneksi internet Anda mempunyai masalah, dan kalau mungkin coba hubungkan ke koneksi internet yang berbeda dan lihat apakah Microsoft Store terbuka untuk Anda. Kami juga menyarankan Anda mencoba mengubah DNS Anda dan lihat apakah itu membantu.

2] Periksa waktu, tanggal, dan zona waktu di komputer Anda


Banyak Aplikasi dan layanan bergantung pada Zona Waktu, Tanggal dan waktu komputer Anda. Jika mereka tidak dikonfigurasi dengan benar, ajakan dari mesin klien akan ditolak dari server. Hal yang sama terjadi dengan Microsoft Store.

  • Buka Pengaturan> Waktu dan Bahasa.
  • Jika diatur ke Otomatis, matikan sakelar untuk mengatur waktu dan zona waktu secara otomatis.
  • Kemudian secara manual pilih zona waktu yang sempurna untuk Anda.

Namun, kalau ini diatur secara manual, Anda mungkin ingin mengaturnya ke otomatis dan restart PC Anda. Setelah Anda kembali ke akun Anda, luncurkan Microsoft Store dan lihat apakah masalahnya teratasi untuk Anda.

3] Jalankan Troubleshooters Jaringan bawaan


Windows menunjukkan alat pemecahan problem orisinil yang melaksanakan kiprah jaringan istirahat untuk Anda. Jalankan salah satu Troubleshooters Jaringan ini dan mulai ulang PC Anda dan lihat apakah itu membantu.

4] Setel ulang Microsoft Store Cache


Sama ibarat browser lainnya, Microsoft Store juga menyimpan cache dikala Anda mengunjungi belahan aplikasi dan game. Ada kemungkinan bahwa cache tidak lagi valid, dan harus dihapus. Panduan tindak lanjut untuk mereset Microsoft Store Cache

Baca Juga : Cara Menghapus saluran Aplikasi pihak ketiga dari Facebook, Twitter, Microsoft dan Google

5] Periksa status Layanan Pembaruan Windows


Fungsi Microsoft Store yang benar tergantung pada Layanan Pemutakhiran Windows. Ada kemungkinan bahwa ada yang salah dengan layanan Pembaruan Anda, dan sebab itu toko gagal memuat.


  • Ketik services.msc di prompt Run dan tekan Enter untuk membuka Manajer Layanan .
  • Ini akan mengungkapkan semua layanan yang tersedia di Windows. Cari Layanan Pembaruan Windows.
  • Jika Anda melihat layanan Pembaruan Windows sebagai STOP atau Pause, ubah status ke Otomatis. Jika ini tidak berhasil, Anda sanggup menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows .

Previous
« Prev Post