Cara Menghentikan Video Dari Putar Otomatis Di Browser Microsoft Edge

SMKN1SLAHUNG  :  Microsoft Windows 10 v1809 telah menambahkan opsi yang memungkinkan Anda memperbolehkan atau menonaktifkan pemutaran otomatis video di Microsoft Edge . Anda sanggup menghentikannya dari bermain di semua situs web yang Anda buka di Microsoft Edge, atau Anda sanggup mengizinkan / menghentikannya dari bermain di beberapa situs web pilihan Anda. Mari kita lihat metode di bawah ini.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Pratinjau Pesan WhatsApp Di IPhone

Hentikan halaman web dari Autoplaying Videos in Edge

Jika Anda juga terganggu ketika halaman web memuat video dan mulai memutarnya secara otomatis, Anda kini sanggup mematikan autoplay video dari Pengaturan Lanjutan Microsoft Edge di Windows 1809 atau lebih baru. Versi sebelumnya tidak mempunyai opsi, dan cukup menjengkelkan untuk melacak tab audio dan kemudian gulir ke atas dan ke bawah ke video untuk mematikan atau menghentikannya.

 telah menambahkan opsi yang memungkinkan Anda memperbolehkan atau menonaktifkan pemutaran Cara menghentikan Video dari Putar Otomatis di browser Microsoft Edge

Untuk menonaktifkan pemutaran otomatis video di Microsoft Edge untuk semua situs web:


  1. Buka Microsoft Edge
  2. Klik pada tiga titik (Elips) di sudut kanan atas Microsoft Edge atau tekan ALT + X untuk membuka sajian Edge
  3. Pilih opsi Pengaturan dari sajian yang muncul
  4. Di sajian Pengaturan , ketuk / pilih Lanjutan
  5. Anda akan melihat opsi yang terkait dengan pemutaran otomatis Media
  6. Klik atau ketuk pada kotak kombo untuk melihat ketiga opsi: Izinkan , Batasi , dan Blokir
  7. Untuk menonaktifkan pemutaran otomatis video di Microsoft Edge untuk semua situs web, pilih Blokir

Itu akan mencegah hampir semua situs web di Internet untuk menonaktifkan pemutaran otomatis video di Microsoft Edge. Beberapa situs web mungkin masih sanggup memutar video secara otomatis alasannya mungkin telah diprogram untuk mengesampingkan pengaturan default browser. Itu terjadi di semua browser utama.

Izinkan atau Nonaktifkan putar otomatis video di Edge untuk situs tertentu

Cara terbaik ialah memakai metode di atas untuk menonaktifkan putar otomatis video di semua situs web di Edge dan kemudian mengizinkan / mengizinkan situs tertentu satu per satu. Atau bila Anda lebih suka memblokir situs web satu per satu, berikut ialah caranya. Metode yang sama sanggup dipakai untuk menonaktifkan pemutaran otomatis video di Microsoft Edge. Itu tergantung apakah Anda menentukan Allow atau Disable di kotak daftar yang Anda dapatkan ketika Anda mengklik ikon kunci di sebelah kiri URL situs web.

Di sini ialah metode secara rinci.

  1. Buka Microsoft Edge
  2. Buka situs web yang Anda tahu video putar otomatis, dan Anda ingin memutarkan media secara otomatis (karena kami telah memblokir semua situs web di bab pertama di atas)
  3. Di sajian yang muncul ketika Anda mengklik atau mengetuk ikon kunci, pilih Pengaturan Media Putar Otomatis
  4. Dari daftar tarik-turun yang muncul, pilih Perbolehkan .


 telah menambahkan opsi yang memungkinkan Anda memperbolehkan atau menonaktifkan pemutaran Cara menghentikan Video dari Putar Otomatis di browser Microsoft Edge

Metode ini menggabungkan bab pertama dan kedua untuk (1) Memblokir semua situs web dan kemudian (2) Untuk memungkinkan hanya situs yang diinginkan untuk memutar media secara otomatis.

Baca Juga : Cara Menunda Pembaruan Windows atau Pembaruan Fitur 10 Oktober 2018

Jika kapan saja, Anda ingin membatalkan hak istimewa putar otomatis yang diberikan ke situs web, cukup buka sajian Opsi dengan menekan ALT + X. Pilih Lanjutan, kemudian Izin. Dari daftar yang muncul, Anda sanggup membatalkan izin dari media pemutaran otomatis.

Previous
« Prev Post